02 April 2008

HOSPICE HOME CARE (HHC)

Apa yang disebut dengan HOSPICE?

Hospice adalah perawatan pasien terminal (stadium akhir) di mana pengobatan terhadap penyakitnya tidak diperlukan lagi (dokter sudah angkat tangan). Perawatan ini bertujuan meringankan penderitaan dan rasa tidak nyaman dari pasien, berlandaskan pada aspek bio-psiko-spiritual.

HOSPICE HOME CARE ? YAYASAN KANKER INDONESIA

HHC-YKI merupakan pelayanan/perawatan pasien kanker terminal (stadium akhir) yang dilakukan di rumah pasien setelah dirawat di rumah sakit dan kembali ke rumah.

Tujuannya:

KRITERIA PASIEN HHC-YKI

TIM PELAKSANA HHC-YKI

Tim pelaksana HHC-YKI terdiri atas dokter, perawat, pekerja sosial dan relawan. Anggota Tim Pelaksana HHC ? YKI ini akan mengadakan kunjungan berkala ke rumah pasien dan memberi petunjuk kepada perawat cara merawat pasien. Mereka telah memiliki pengetahuan mengenai Hospice dan cara-cara perawatan pasien sesuai bidang tanggung jawab masing-masing.

BIAYA MENGIKUTI PROGRAM HHC-YKI

Pasien tidak dipungut biaya apapun dalam program kunjungan rumah. Begitu juga untuk peminjaman alat-alat kesehatan seperti tempat tidur, tabung oksigen, kursi roda selama persediaan masih ada. Namun demikian, pembelian obat-obatan atau peralatan yang diperlukan pasien tetap menjadi tanggung jawab pasien dan keluarganya.

ANDA pun dapat ikut membantu mensukseskan program HHC-YKI ini dengan berperan aktif sebagai RELAWAN ataupun DONATUR.

Kanopi Insan Sejahtera, telah bekerjasama dengan HHC-YKI dalam menyediakan tenaga Care Giver bagi pasien-pasien yang membutuhkan jasa tenaga perawat home care.

Bagi yang membutuhkan jasa HHC-YKI dapat menghubungi:

Hospice Home Care (HHC)
YAYASAN KANKER INDONESIA
Jl. Dr. Sam Ratulangi 35-37 Jakarta 10350 Telp. (021) 3192-7464 www.kankerindo.org

Kanopi Insan Sejahtera
Penyedia Jasa Perawat Home Care
Jl. Perikani Raya 1B. Rawamangun
Telp. (021) 489 4415 / 5786 1909 / 4786 1666

Tidak ada komentar: